kangen semua orang

kangen bapak, kangen ibu, kangen mas widhi, kangen pipit yang baru tadi pagi ketemu, kangen lik yuni dengan masakannya, kanen lik dakir, kangen leli, kiki, kanegn motongin kuku mbah kakukng, kangen tiduran di pangku mbah putri sambil dielus rambutnya, kangen rumah…

kangen sama temen-temen, kangen mba ami dengan rumpiannya, kangen mba indah dengan ketawanya, kangen mas iwin dengan obrolan cerdas kita!, kangen ayah, bunda, kangen iyus, kangen aqhar, kangen lulu,kangen ria,kangen td, kangen….

sebenernya kangen pengen manja2….:))

saya tidak butuh itu,saat itu

beberapa waktu yang lalu, miabonita sempet ‘berantem’ dengan seoarng ‘teman’. sbenernya sepele, tapi karena kami berdua sama2 cewek akhirnya malah jadi ribet.

asal mula dari miabonita yang mula-nya diplot jadi organizing comittee sebuah kegiatan. entah kenapa (tidak akan disebut alasannya, karena hal ini -alasan- amat sangat riskan dibicarakan) jobdesc yang tercantum di sebelah nama miabonita berubah menjadi perserta. setelah dicheck ke ‘yang berwenang’ akhirnya miabonita mengambil kesimpulan kalaulah jobdesc itu hanya ada di kertas. ok, apalah jobdesc yang dikasih, miabonita tetep suka.toh, dari semula alasan jadi OC bukan karena ada imbalan dibalik itu tapi karena memang miabonita enjoy, suka dengan kegiatan2nya.

walhasil, ternyata dalam kenyataannya miabonita engga tau asalmula kenapa akhirnya jadi berantem dengan ‘yang berwenang’. kami sekamar, tiba2 dia mengemasi barang2, tanpa kata2 dengan raut muka yang tidak bisa miabonita gambarkan disini. miabonita sedih banget. apalagi setelah beberapa pertanyaan tanpa jawaban yang sebenarnya biasa terjadi antara kami berdua….dia yang seringkali tak memberi jawaban dengan raut muka yang sudah terkenal itu. ya sudah, biarlah toh miabonita rasa tak ada kesalahan yang diperbuat.

dan ketika akhirnya miabonita mengambil keputusan untuk berhenti memohon dan menjadi budak. bukan UANG yang miabonita cari disini, bukan pula kamarAC,laundry,makan gratis ditangungg yang miabonita cari. bukan itu. maaf

bukan UANG. miabonita hanya suka bersosialisasi, suka bercengkrama, tapi bukan mengambil alih kekuasaan.bayangkan, kami tidur bertiga bersebelahan. perempuan-perempuan.semetara satu orang di satu sisi sedang menjelek2kan. “iya, tau engga sih tiba2 dia mengambil alih….”

maaf, bukan kekuasaan yang miabonita cari, BUKAN uang.

malam itu, saya kehilangan satu oarang teman.

ga penting

kesulitan membuat judul di awal,

begini, miabonita(saya) terjebak pada situasi yang sama,lagi. apa mungkin karena miabonita masih separo-separo ya?

kalo boleh diumpamakan,

miabonita amat sangat ga suka dengan indocafe coffemix, bukan bermaksud menjelek-jelekkan tapi karena kopi merek ini bikin maag kambuh —parah—  tapi, masih toleran dengan beberapa kopi merek lainnya.

nah, begitu gambaran kasarnya. kalo dipikir2, bukaknkah itu semua kopi. memang yang paling merugikan adalah indocafe coffemix (buat miabonita) tapi kenapa kopi-kopi yang lain masih bisa saya terima. pelbub bilang ” kamu inkonsisten mba, makanya kamu juga di-inkonsisten orang lain. sudahlah. hadapi saja yang ada sekarang, paling engga lebih sering bikin janji sama dosenmu biar cepet lulus. setelah itu baru pikirkan yang lain” kalimat yang bijak memang. tapi tidak menjawab pertanyaan saya sekarang.

apakah saya berbuat salah?

rasa apa ini namanya?…enyahlah!!

sedih…sedih…sedih…

liat temen bahagia kenapa miabonita jadi sedih? kenapa? karena ga bisa kayak dia, karena sempet ngomong jahat sama dia dan sampe sekarang belum sempet minta maaf…

maaaf ya…maaf pol2an….semoga sukses, tercapai semua cita2.

keingetan dulu, ketawa bareng…bikin dosa bareng (weiiis)…nangis bareng…mandi bareng (kagak pernah!!!)…..banyak aja kenangan lucu yang setiap kali inget, miabonita juga jadi keinget dosa gara2 belun sempet minta maaf.

kenapa ya, miabonita masi juga belum bisa bikin enyah ‘rasa apa namanya ini’ apa kudu mesti ke psikiater? kadang miabonita ngerasa, ini karena mia kurang bersyukur aja. tapi…emmm kenapa masi ada tapi?

kalo diinget2 ada beberapa orang yang sampe sekarang bikin miabonita apa ya namanya…kalo inget dia dan segala kenangan yang ada diantara kami…trus jadi ada rasa ga enak di badan…enek,sedih,jadi merasa jahat, ahh IRI, merasa bersalah…semua ngumpul jadi satu. bikin penyakit aja. sampe sekarang miabonita usaha banget buat bikin enyah semuanya. dari ikutan ESQ (walo gratisan), ketemu dan ngobrol lgsg sama orangnya, etc tapi masi juga berasa sedih. sedih banget…

mungkin kalo di list alesan kenapa miabonita punya ’sesuatu’ yang bikin mereka beda di mata miabonita, itu adalah alesan yang amat sangat sepele tapi prinsip (pembelaan)…miabonita pengen punya ketulusan besar yang bisa bikin semuanya jadi enyah. miabonita pengen punya kepasrahan total, keikhlasan, rasa syukur penuh bahwa semua sudah ada jatahnya masing sesuai usaha yang dilakukan. sudah ada balesan yang setimpal buat msg2 orang. bahwa nikmat dan ujian yang di jalani perlu disyukuri, perlu diambil hikmahnya…

bismillah…semoga miabonita bisa memulai semuanya dengan awal yang baru..ENYAH semua yang bikin ga enak…enyah..

mulai list yang baru, ambil yang bagus buang yang jelek. InsyaAlloh bisa…aamiin

si pelbub ade’ tercinta

hihihi…kalo ketemu langsung mah, ga mungkin ngmg kayak gini…superioritas seorang kakak hahahaha

ade’ saya ini, lebih dalam segala hal dibanding kakak2nya. lebih irit, lebih galak, lebih rewel, lebih telaten kuliah, lebih rajin ngerjain tugas, lebih alim dibanding saya (miabonita paling ga alim ih…dalam proses perbaikan doain ya) tapi yang jelas sih, lebih berat badan hahahaha…tapi uda mendingan sih…puasanya, lanjuuuut…(dy ga niat buat ngurusin badan tapi badan kurus itu efek sampingnya…yg lain, puasa bikin dy jadi lebih sabar). Pelbub a.k.a Pipit adalah sahabat terbaik di dunia…sama dy miabonita bisa cerita segalanya…dari dosen bikin eneg sampe katahati…dari cowok bikin eneg sampe cowok bikin dagdigdug (insyaf meee..genta said)….

pelbublah selama ini sumber kekuatan miabonita utuk tetep keukeh ga pacaran!! godaan banyak bgt, dari temen deket pacaran sampe ledek2an yang ga penting. tapiiii selalu aja pelbub bikin kuat. “nikah lgsg aja mba…lebih ridho…” ok deh ade’… janji suci (haiyah lebay) buat ga pacaan bakal dijalani.

emm,cerita si ade’ ga afdol kalo ga nyerempet si kakak (biar adil hwehehehe) … masih nyambung soal pacar2an… miabonita lg berjuang mengurangi intensitas salaman sama cowok….bukannya sok suci. tapi miabonita pernah punya pengalaman ga enak dengan “salaman”. jadii…miabonita punya temen cowok yang agak banyak selisih umurnya sama miabonita. suatu saat kita ketemu, salaman-lah kita … kebiasaan…niatnya si cuma sekedar sopan santun. tapi.. kok dy salamanny rada gimaana gt, jdi risih (pake bgt)…udah aja sampe sekarang setiap mo salaman sama cowok, mia selalu ke-ingetan hal itu…trus jadi jarang deh …hehehe sekaraang miabonita lg berusaha mulai dari yg kecil2…ga salam sama cowok, pake baju yang bener2 menutup aurat (kurangi pake celana panjang!) etc…NAH…miabonita juga cerita sama si kakak soal insiden salaman. ya ampunnn…”maka-nya udah tau kan kenapa cewek ga boleh salaman sama cowok…jadi mulai sekarang belajar jadi muslimah yang bener ya de'” hihihih i love u kakak… i love u ade’…bantuin si emba jadii orang yang bener ya…hehehhe

LOL

happy birthday rayya and amy kosim

each one of us has our own lifes to live

it’s a journey,  not a separation

it’s a beginning ,  not an end

it’ll be a litlle lonely

but that’s the way things are

(Rurouni Kenshin)

jakarta-purwokerto-banjarnegara-semarangjogja-mataram

jauuuuuh….tapi berasa deket (klise yah? tp gitu kok). adegan demi adegan kayak muter2 di kepala. makan mie jakarta di alun2, nginep rame2 di tempat ayah, ga mandi 5 hari di tegal, nongkrong di UKS sekolah, nangis2 di setasiun tawang semarang….etc….uhhh…uh….

jadi pengin balik SMA lg…kelas 2 ajah…

Happy birthday kakak! semoga semua selalu dalam lindunganNya…semoga semua yang dilakukan menjadi berkah…aamiin

garra rufa

gigit

mba antik, finance program ICBRR PMI Sleman emang baik hati. bayangin ajeh, miabonita digratisin spa ikan hehehehe….. kalo ga gratisan mana kepikiran nyobain spa ikan, muahal bo.pertama kali garra rufa gigit si kaget, geli2 gimanaa gitu. kayak kesetrum. mana lama2 jadi banyak yang gigit…duuuh…kaki miabonita sekotor itu ya? hahahaha…

5menit, 10 menit biasa aja. kapan selesenya ya? ehhhhhhhhhh, pas udahan kakinya pegel2. masi berasa digigitn garra rufa. mpe mau tidur aja jadi ga nyaman. sumpeh! masih kerasa tu mulut ikan ngemilin kotoran kaki miabonita hwahakakaka

(wikipedia.org) Garra rufa occurs in the river basins of the Northern and Central Middle East, mainly in Turkey, Syria, Iraq and Iran. It is legally protected from commercial exploitation in Turkey due to concerns of overharvesting for export. Doctor fish is the name given to two species of fish: Garra rufa and Cyprinion macrostomus. Other nicknames include nibble fish, kangal fish, little dermatologists and doctorfishen; in non-medical contexts, Garra rufa is called the reddish log sucker. They live and breed in the outdoor pools of some Turkish spas, where they feed on the skin of patients with psoriasis